Sel. Jan 19th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Rekor, Hari Ini Ponorogo Tambah 15 Pasien Positif Covid-19

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Baru kali ini, dalam sehari pasien positif Covid-19 di Ponorogo bertambah 15 orang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengabarkan hari ini, Rabu (15/7), terdapat tambahan 15 kasus di Kabupaten Ponorogo.

“Antara lain 11 orang santri PP Gontor 2, kembali dinyatakan positif COVID19, selanjutnya akan dirawat di RS Lapangan COVID19 Indrapura Surabaya,”terangnya.

Sampai saat ini, lanjut Bupati, total testing dan tracing yang dilakukan di PP Gontor 2 dengan Rapid test sebanyak 1.363 orang.

“Ditemukan 60 reaktif, sudah dilakukan pemeriksaan PCR. Total Pemeriksaan PCR 93 orang. Hari ini akan dilanjutkan Rapid Test sehingga total semua santri dan pengasuh selesai dirapid,”paparnya.

Selanjutnya yang ke dua belas, kata Bupati, Laki-laki 30 tahun, alamat Desa Gontor, Mlarak, riwayat datang dari Kalimantan.

“Atas inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan rapid test didapat hasil reaktif, dan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini didapatkan,”lanjutnya.

Bupati Ponorogo melanjutkan, untuk yang ke 13 adalah Perempuan 34 tahun, alamat Jurug, Sooko. Datang dari Surabaya 26 Juni. Sebelumnya kerja di Surabaya, pulang ke Ponorogo untuk pemulihan kondisi karena sebelumnya sakit, menurut pengakuannya sakit typhus.

“Sebelum kembali ke Surabaya, pasien melakukan pemeriksaan rapid test didapatkan hasil reaktif. Dan hasil PCR dinyatakan positif,”terangnya.

Kemudian yang ke 14, kata Bupati, Laki-laki 55 tahun, alamat Mangkujayan, Ponorogo. Merupakan bagian dari tracing kasus nomor 79.

“Yang kelima belas adalah Perempuan, 42 tahun, alamat Wilangan, Sambit. Pasien memeriksakan diri ke RS karena ada keluhan dan riwayat kontak dengan suami yang sering PP Ponorogo-Surabaya. Hasil rapid test reaktif, dan hasil pemeriksaan PCR positif,”jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati Ponorogo, 11 Pasien dinyatakan Sembuh. “Alhamdulillah 11 orang pasien dinyatakan sembuh, antara lain 10 orang santri yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya dan 1 orang dari Ngebel, Pasien nomor 52, yang memiliki riwayat sebagai sopir travel yang kontak dengan pasien konfirm,”paparnya.

Data kasus Covid-19 di Ponorogo per hari ini total 97 kasus, dengan rincian sembuh 44 orang, meninggal 4 orang, isolasi mandiri 3 orang, isolasi shelter ada 8 orang, isolasi di Rumah Sakit Ponorogo 25 orang, di RS Ngawi ada 1 orang dan isolasi di Rumah Sakit Lapangan Surabaya ada 12 orang.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *