MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Jumat (17/20), terdapat satu kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pasien berasal dari Desa/Kec. Plaosan yang terdaftar sebagai pasien ke 130. Inisial Shd, usia 63 tahun, laki-laki yang merupakan hasil  kontak erat dengan pasien ke-120 yang terkonfirmasi positif ada 9 Juli 2020 lalu.

“Pasien yang terkonfirmasi positif malam ini telah dan akan terus melakukan isolasi mandiri di rumah dengan ketat,” kata juru bicara Gugus Tugas, Saif Muchlissun.

Tindak lanjut dari kasus ini, Dinkes memberitahu Puskesmas Plaosan, tempat pasien berdomisili tentang adanya pasien positif baru di wilayahnya.

Selanjutnya, untuk mengambil langkah-langkah yang harus dilakukan sesuai protokol kesehatan bersama Forkopimca. Juga dilakukan pembatasan-pembatasan/physical distanching di area yg terkonfirm positif ini. Hal ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Berdasarkan up-date peta sebaran Covid-19, hari ini, jumlah  keseluruhan yang terkonfirmasi positif Corona adalah 129 orang. Pasien sembuh 85 pasien. Meninggal dunia 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 40 pasien. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here