Sen. Jan 11th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Latihan Dalmas Korwil V Dalam Hadapi Pilkada

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Dalam rangka menghadapi pilkada maupun penanganan unjuk rasa di wilayah jajaran Korwil V, melaksanakan kegiatan Latihan Dalmas Polri. Kegiatan tersebut bertempat di Stadion Bathoro Katong Kab. Ponorogo diikuti 700 pers Senin (20/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kasat Brimob Polda Jatim Kombespol I Ketut Gede Wijatmika, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H, Komandan Kodim 0802 Letkol Inf. Sigit Sugiharto., Sekda Kab. Ponorogo Drs. Agus Pramono, Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, Kasat Sabhara Polres jajaran Korwil V, Instruktur Dalmas dan peserta latihan Dalmas

Pelaksanaan latihan yang didahului dengan pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Kasat Brimob Polda Jatim Kombespol I Ketut Gede  aanatnya Wijatmika. Dalam amatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah hadir dalam kegiatan latihan pada hari ini.

“Latihan dalmas memang membosankan tapi itu adalah ujian bagi kita sekaligus melatih kesabaran dalam menghadapi massa. Agar dalam latihan nanti dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas sehingga terasa ringan dan jangan menjadi beban;. Kita harus saling mengisi dan kita harus menyesuaikan dengan segala macam situasi;. Latihan ini berguna untuk menghindari kesalahan prosedural yang membawa kerugian bagi kita semuanya,”paparnya.

Dalam melaksanakan latihan atau pengendalian massa, yaitu Selalu mengecek peralatan dalmas (tameng, tongkat, pelontar, Water Canon dan lain-lain) agar selalu siap;. Perhatikan segala resiko yang ada di lapangan. Selalu membawa dokumentasi untuk counter pemberitaan.

Di sela latihan dalmas gabungan  tingkat korvil 5 Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, menyampaikan jika hari ini digelar latihan bersama dari Polres jajaran di Korwil 5 untuk  menyamakan persepsi dalam rangka persiapan pengaman Pilkada serentak.

Dari 630 personil Polres tersebut masing-masing Polres mengirimkan 100 anggota dan 30 orang anggota Polwan yang akan ditejunkan sebagai negosiator.

Kegiatan Latgab itu dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.

“Pelatihan gabungan pengendalian massa ini dilaksanakan untuk memantapkan pengamanan Pilkada 2020 serentak. Sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,”terang AKBP Mochamad Nur Azis.

Adapun personil yang mengikuti latihan Dalmas 1 SSK Dalmas Polres jajaran1 SST Negosiator Polwan Polres jajaran., Tim Instruktur Dalmas Brimob Polda Jatim., Tim Urkes Polres jajaran

Kegiatan latihan Dalmas dilaksanakan sampai dengan Pukul 15.00 Wib selama dua hari tanggal 20-21 Juli 2020. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *