PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Rekom Partai NasDem untuk Pilkada di Ponorogo dikabarkan telah turun, beberapa hari yang lalu. Rekom yang pertama kali turun dari sekian partai politik di Ponorogo itu diberikan pada Petahana, Ipong Muhclissoni.

Rekom tersebut turun bersama 10 nama di Pilkada lainya di wilayah Jawa Timur. Ipong Muchlissoni yang saat ini menjabat Bupati Ponorogo bakalan mulus maju di pilkada serentak 2020 ini. Pasalnya Partai NasDem Ponorogo sudah memiliki 10 kursi di DPRD.

Ketua DPD NasDem Ponorogo Syaifuddin Dimyati, dikonfirmasi Senin (20/7) membenarkan rekom partai NasDem telah turun dan diberikan kepada incumben Ipong Muhclissoni. Untuk maju kembali di pilkada serentak Desember ini.

” Iya benar, rekom dari DPP Partai NasDem ke Pak Ipong, turun bersama 10 calon Cawali dan Cabub lain se-Jawa Timur, meski secara resmi saya juga belum terima suratnya, namun itu hanya masalah teknis saja,” ungkapnya.

Sejak awal, lanjutnya, DPD Partai NasDem Ponorogo tidak membuka pendaftaran dan penjaringan. NasDem mengusung Ipong Muhclissoni 100% untuk maju kembali. “Beliau ini salah satu kader terbaik, selama ini kinerjanya menjadi Bupati yang telah berhasil. Walaupun ada kekurangannya, tentunya itu hal yang wajar,”tandasnya.

Soal rekom turun belum tidak bersama pasangannya, kembali, Syaifuddin Dimyati mengatakan, hal itu bukan sebuah masalah, sambil melihat perkembangan dinamika politik yang ada di Ponorogo. “Dan nanti pasti ada rekomendasi lagi terkait calon wakil Bupati. Hal itu butuh pertimbangan yang matang, hanya masalah waktu saja,” terangnya.

Saat ditanya nama yang juga mencuat sebagai calon Wakil Bupati, Ketua DPD NasDem Ponorogo itu secara diplomatis mengatakan menyerahkan semua keputusan pada DPP Partai Nasdem. “Saya ini struktural partai, jadi jika diberi kepercayaan ya harus dilaksanakan, jika tidak ya tidak ada masalah. Jadi harus siap segala keputusan DPP,”tegasnya.

Menurutnya, saat ini yang lebih penting adalah Partai NasDem Ponorogo dengan segala apa yang dimiliki akan all out untuk memenangkan Ipong Muhclissoni sebagai Bupati Ponorgo diperiode ke 2. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here