PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Jumlah positif Covid-19 di Ponorogo kian bertambah. Hari ini, Senin (20/7), terdapat tambahan 11 pasien.

Menurut Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, terdapat penambahan 11 kasus konfirm. Di antaranya 8 santri Gontor PP Gontor 2.

“1 orang laki- laki umur 32 tahun, alamat KTP Denpasar Bali. Pasien ini adalah kontak erat, rekan sekantor, dari pasien nomor 48,”terangnya.

Kemudian, lanjut Bupati adalah 1 orang laki-laki usia 52 tahun, alamat Tugurejo Slahung. Pasien ini merupakan kontak erat dari pasien nomor 80.

“Selanjutnya 1 orang laki-laki usia 39 tahun, alamat Tamansari Sambit. Yang bersangkutan adalah nakes yang sempat kontak pasien konfirm nomor 97 saat kunjungan perawatan ke rumah.

“Pada pasien ini telah dilakukan tracing dan didapatkan 12 orang kontak erat dan dilakukan pengambilan swab,”tambahnya.

Bupati menambahkan Untuk menindaklanjuti kasus konfirm dari Ngebel kemarin, dilakukan isolasi di wilayah Dukuh Toyomarto Desa Pupus, Kecamatan Ngebel. Dan kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa sementara dihentikan. Hal ini merupakan upaya untuk memutus rantai penularan.

“Sementara itu, Alhamdulillah terdapat 1 kasus dinyatakan sembuh yaitu pasien nomor 80. Semoga pasien lainnya menyusul sembuh,”paparnya.

“Terhadap penambahan kasus yang terus terjadi, saya mohon kepada seluruh warga Ponorogo untuk meningkatkan peran sertanya untuk turut berupaya memutus rantai penularan. Jika kita amati, dalam 2 minggu terakhir ini peningkatan kasus lebih cepat dari minggu-minggu sebelumnya, dan sebagian besar memiliki riwayat dari zona merah,”terangnya.

“Dengan demikian saya mohon kepada seluruh warga Ponorogo untuk tingkatkan kewaspadaan dan monitoring terhadap kedatangan warga dari zona merah. Mari saling menjaga dan saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,”tambahnya.

Data kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo hingga hari ini, total 141 orang dengan rincian sembuh 83 orang, meninggal ada 4 orang, isolasi sebanyak 54 orang.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here