PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Jumlah pasein sembuh dan yang baru dinyatakan positif Covid-19 nampaknya saling kejar mengejar. Seperti yang terjadi hari ini, Kamis (23/7), jumlah pasien sembuh ada 5 orang, namun yang dinyatakan positif Covid-19 ada empat orang.

Hal itu disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bahwa hari ini ada 5 orang pasien confirm dinyatakan sembuh. Mereka adalah Pasien nomor 39, Kertosari, Pasien nomor 54, Ronowijayan, Pasien nomor 53, Sukorejo, Pasien nomor 37, Jetis dan Pasien nomor 63, Joresan, Mlarak.

“Namun, masih terdapat 4 kasus baru positif COVID19 . semuanya berasal dari PP Gontor 2,”tandas Bupati.

“Bersama ini pula saya sampaikan, bahwa Alhamdulillah kemarin RSUD Dr. Harjono mendapatkan bantuan mesin PCR dari BNPB dan telah melatih 3 orang tenaga analis. Saat ini sedang dipersiapkan instalasi dan sarana prasarana penunjangnya. Sehingga insyaaAllah dalam waktu dekat di Ponorogo akan beroperasi 2 mesin PCR yaitu di RSUD Dr. Harjono dan RSU Aisyiyah (yang merupakan hibah dari PP Gontor). Semoga dengan adanya 2 mesin PCR ini, proses testing bisa berjalan lebih cepat dan tentunya proses penanganan COVID19 di Kab. Ponorogo bisa lebih optimal,”papar Bupati.

Data kasus konfirmasi positip Covid-19 di Ponorogo total 146 dengan rincian sembuh 107, meninggal 4 orang dan isolasi 35 orang. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here