PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Jumlah pasien Covid-19 di Ponorogo Jawa Timur, Minggu (26/7) yang dinyatakan kembali bertambah 8, sementara yang dinyatakan positif ada 3.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan dalan siaran rillisnya bahwa ada 8 pasien dinyatakan sembuh.

“Mereka antara lain Pasien nomor 41, 55, 79 dan 124 yang merupakan bagian dari kelompok kasus Ronowijayan. Kemudian Pasien nomor 125 (Ngebel), Pasien nomor 127 (Balong), Pasien nomor 132 (Slahung)
Dan Pasien nomor 133 (Sambit).
Semoga pasien yang lainnya segera menyusul sembuh. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kesembuhan pasien-pasien tersebut,”papar Bupati

Sementara itu, lanjut Bupati, hari ini juga terdapat penambahan 3 kasus baru, yang ketiganya bisa dibilang imported case karena mereka memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

“Yang pertama Perempuan, 41 tahun, alamat Tumpuk (Sawoo). Sebelumnya bekerja di Surabaya, saat di sana diperiksa rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian dia pulang ke Ponorogo dan dilakukan pengambilan swab dan hasilnya positif. Hasil tracing sampai saat ini ditemukan kontak erat sebanyak 5 orang yang selanjutnya akan dilakukan testing,”katanya.

Yang kedua, Bupati melanjutkan, Perempuan, 25 tahun, alamat Kesugihan (Pulung). Datang dari Surabaya minggu lalu, kemudian atas kesadaran sendiri melakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya reaktif. Setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

“Yang ketiga adalah Laki – laki, 55 tahun, alamat Ronowijayan (Siman). Memiliki riwayat pekerjaan yang mengharuskan sering perjalanan ke Nganjuk dan Surabaya. Minggu lalu karena sakit memeriksakan diri ke dokter, karena terdapat gejala mengarah COVID19 maka pasien dirujuk ke Rumah untuk dilakukan rawat inap dan pengambilan swab. Hari ini didapatkan hasil PCR positif,”terangnya.

Data kasus konfirmasi Covid-19 di Ponorogo hingga hari ini terdapat 185 kasus dengan rincian sembuh 122, meninggal 5 dan isolasi dirumah sakit atau shelter 58. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here