Rab. Mar 3rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pagar Tembok Penutup Akses Rumah Warga Di Ponorogo, Akhirnya Dirobohkan

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Akhirnya pagar tembok pembatas jalan yang dibuat Mistun yang menghalangi aktifitas Wisnu Widodo dan keluarganya, Warga Gandu Kepuh, Kecamatan Sukorejo Ponorogo, Jawa Timur, dibongkar, Rabu (29/7).

Dalam proses pembongkaran sempat terjadi aksi unjuk rasa damai dari warga yang mendukung justru mendukung Mistun.

Namun pembongkaran yang dilakukan oleh pemerintah desa bersama pihak kecamatan setempat terus berlanjut.

Menurut Etik Mudarrifah, Camat Sukorejo, berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Ponorogo memutuskan bahwa lahan dengan lebar 2.5 meter merupakan jalan desa yang merupakan fasilitas umum. “Sehingga pagar tembok yang dibangun oleh Ibu Mistun ini harus dibongkar,”terangnya.

Jika ada pihak yang tidak setuju, lanjut Camat Sukorejo, dalam menempuh jalur hukum. “Dalam proses peradilan, semua telah berjalan sesuai. Pihak pengadilan telah mendatangi tempat ini, termasuk melihat bukti buktinya, sehingga diputuskan ini merupakan jalan desa,”terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akses jalan rumah Wisnu Widodo sempat terganggu akibat depan rumahnya dibangun pagar tembok setinggi 1 meter sepanjang 31 meter oleh Mistun, tetangganya sendiri. Pembangunan pagar tembok itu sendiri dibuat pada tahun 2017 silam.

Dibangunya pagar tembok itu, membuat aktifitas Wisnu Widodo dan keluarga tidak bisa keluar dari depan rumahnya. Ia terpaksa harus menggunakan sela-sela sempit antar rumah yang berada sebelah selatan rumahnya.

Sempat dilakukan mediasi hasilnya jalan buntu sehingga masuk diranah hukum pengadilan Negeri Ponorogo.

Dalam putusannya, Pengadilan Negeri menyatakan jika tanah itu merupakan jalan desa atau fasilitas umum, sehingga pagar tembok itu harus dibongkar. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *