Jum. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Update Covid-19 Ponorogo : 2 Sembuh, 1 Dinyatakan Positif

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Jumlah pasien sembuh Covid-19 di Ponorogo kian bertambah. Hari ini, Kamis (30/7), dua pasien dinyatakan sembuh, namun terdapat satu orang dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengabarkan bahwa perkembangan kasus COVID19 di Kabupaten Ponorogo hari ini, terdapat 2 orang dinyatakan sembuh yaitu kasus nomor 178, bayi dari Sampung dan nomor 179 dari Beduri, Ponorogo.

“Sementara itu, terdapat tambahan 1 kasus konfirmasi positif. Dia warga asli Surabaya, bekerja dan tinggal di Ponorogo dengan mengontrak rumah. Kebetulan rekan satu kontrakan dengan kasus konfirm nomor 131. Sehingga pasien ini adalah hasil tracing kasus nomor 131. Menurut keterangan, dia sudah lama tidak pulang ke Surabaya,”terangnya.

Saat ini, lanjut Bupati, masih ada 100 orang, baik itu berasal dari status kontak erat, suspek, ataupun hasil rapid mandiri reaktif yang sudah dikirimkan spesimennya ke laboratorium RSDS Surabaya namun masih menunggu hasil pemeriksaan PCR untuk menegakkan diagnose positif / negatif. “Semoga hasil bisa segera keluar dan semuanya negatif. Dengan demikian dapat kita simpulkan, saat ini penularan COVID19 ini masih ada dan potensi penambahan kasus juga masih ada,”paparnya.

Data kasus konfirmasi Covid-19 di Ponorogo total 188 dengan rincisn sembuh 163, meninggal 5 orang dan isolasi 20. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *