PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Jumlah kasus konfirmasi Positif Covid-19 di Ponorogo terus bertambah. Hari ini, Jum’at (31/7), terdapat 10 pasien yang dinyatakan positif Covid-19, sementara ada empat pasien telah sembuh.

Hal itu terunkap dalam siaran rillisnya, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. “Hari ini Terdapat penambahan 10 kasus konfirmasi positif COVID-19,”katanya.

Antara lain, Bupati merinci 5 orang dari Ronowijayan, Siman. Mereka adalah 1 keluarga (istri dan anak-anak) dari pasien confirm nomke 185.

“Seperti disampaikan sebelumnya, pasien nomor 185 memiliki riwayat bekerja di Surabaya dan sering pulang ke Ponorogo seminggu sekali. Saat ini semua anggota keluarganya yang terdiri dari 6 orang dinyatakan positif COVID19. Kita doakan semoga seluruh anggota keluarga ini segera dinyatakan sembuh,”terangnya.

Selanjutnya, kata Bupati, Laki-laki, 32 tahun, dari Desa Kupuk (Bungkal). Berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat screening, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

“Kemudian Perempuan, 40 tahun, dari Singosaren (Jenangan). Berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat screening, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut,”lanjutnya.

Bupati melanjutkan Perempuan, 35 tahun, dari desa Munggung (Pulung). Berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat akan berangkat bekerja ke Bali, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

“Lalu ada Laki-laki, 68 tahun, alamat Jingglong (Ponorogo). Sebelumnya istrinya dinyatakan positif COVID19 di Surabaya. Pasien ini kontak erat karena harus mendampingi istrinya yang saat itu sedang melakukan pengobatan kanker di Surabaya. Setelah istrinya dinyatakan sembuh dan pulang ke Ponorogo, pasien ini juga diswab dan ternyata didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut,”paparnya.

Positif Covid-19 selanjutnya adalah Perempuan, 29 tahun, alamat KTP Jakarta, tapi beberapa hari terakhir dia berada di rumah ibunya di Jenangan. Pertengahan bulan Juli dia datang dari Jakarta, 3 hari kemudian mengeluh demam dan nyeri tenggorokan, kemudian berobat ke RS. Langsung dilakukan pengambilan swab dan didapatkan hasil PCR positif. “Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat selama dia berada di rumah ibunya,”katanya.

“Sementara itu, Alhamdulillah 4 orang pasien dinyatakan sembuh, yaitu pasien nomor 40 (Ngrayun), nomor 65 (Pulung), nomor 114 (Jenangan) dan nomor 122 (Bungkal),” jelasnya.

Data kasus Covid-19 di Ponorogo hingga hari ini total 198 dengan rincian, sembuh 167, meninggal 5 dan dalam isolasi sebanyak 26.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here