Sab. Jan 16th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pondok Gontor 2 Ponorogo Telah Bebas Covid-19, 86 Yang Terpapar Telah Sembuh Total

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kabar baik datang Pondok Pesantren Modern Gontor 2 Ponorogo, hari ini Senin (3/8). Seluruh santri dan ustadz yang dinyatakan positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh total.

Kedatangan rombongan santri dan ustadz gelombang ke 4 itu dikampus yang terletak di desa Madusari, Kecamatan Siman Ponorogo, disambut dengan bahagia dengan sholawat Nabi dan dilakukan kegiatan serah terima.

Penasehat Satgas Covid-19 Pondok Pesantren Modern Gontor, Ustadz Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A mengatakan pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan membantu penanganan Covid-19 ini. “Gubernur Jawa Timur, Kapolda dan Pangdam sangat perhatian dengan Gontor ini,”terangnya.

Selama isolasi di Surabaya, lanjutnya, 86 pasien Covid-19 yang terdiri dari santri dan ustadz menjalani proses penyembuhan sangat cepat hingga bisa kembali lagi ke Pondok Gontor Kampus 2, untuk segera berkatifitas kembali. “Ada yang dua hari sudah sembuh, ada yang tiga hari hingga empat hari sembuh,”tambahnya.

“Bagi yang baru pulang dari Surabaya, tidak boleh langsung berkatifitas, namun harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu. Selain itu seluruh yang berada di Gontor 2 ini harus menjalankan protokol kesehatan, menkonsumsi vitamin. Sementara proses belajar mengajar diatur secara online,”terangnya.

Sementara Ustadz Muhammad Hudaya, Lc, wakil pengasuh PMDG kampus 2 mengatakan proses belajar mengajar telah dilakukan sesuai protokol kesehatan. “Kelas dibagi menjadi dua serta jam pelajaran juga dikurangi. Termasuk pengaturan tidur bagi santri sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Dan semuanya sudah berjalan dengan baik,”terangnya.

Ia juga mengatakan, jam pelajaran juga telah mulai bertahap akan berjalan seperti jadwal sebelumnya. Pengawasan dilakukan secara baik, seperti pengecekan kesehatan. “Semua sudah dalam kondisi baik dan sehat. Semua sudah sembuh,”terangnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *