MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Puluhan pengguna jalan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur terjaring razia dalam cipta kondisi kamtibmas dan pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan guna mencegah gangguan kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Lebih dari 50 pengguna jalan terjaring oleh operasi cipta kondisi yang digelar di pertigaan Polsek Plaosan. Tim Gabungan yang terdiri dari kepolisian polsek Plaosan bersama, Koramil, pihak Kecamatan, Kades dan Kakel tersebut sengaja digelar dalam rangka suksesi Gerkan Jatim Bermasker.

Kapolsek Plaosan, AKP M. Munir selaku pimpinan operasi mengatakan, dalam rangka cipta kondisi kamtibmas dan pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan ( pemakaian masker ) guna mencegah gangguan kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19, depan Mapolsek Plaosan dengan sasaran para pengguna jalan yang tidak memakai masker. Jum’at (7/8).

“Dalam kegiatan ini pengguna jalan yang tidak memakai masker dihentikan dan diberikan tindakan dengan tegoran simpatik dan didatakan sebagai bahan evaluasi dalam rakorca Plaosan,” ucapnya.

Mereka yang terjaring, lanjutnya kita data dan kita berikan surat tegoran, KTP kita sita dan selanjutnya diberikan kepada kades/kakel masing masing, untuk membuat pernyataan di kantor desanya sambil mengambil KTP nya atas pelanggaranya.

” Sedang untuk pelanggar yang luar wilayah kecamatan Plaosan dikirimkan koordinasi antar camat biar dilakukan langkah yang sama,” terangnya.

Lebih lanjut terang Kapolsek, razia masker ini akan digelar terus selama dua minggu kedepan, dengan lokasi yang berbeda beda. Diharapkan baik pengguna jalan dan masyarakat menaati ini. “Agar selalu memakai masker saat diluar rumah, bila tidak akan dikenakan sanksi dengan membuat surat pernyataan mengetahui kepala desa masing masing,” Pungkasnya. (Dedy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here