PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke tujuhpuluh lima dilaksanakan secara khidmad di halaman pendopo kabupaten Ponorogo tepat pada Senin (17/8).

Pada Uapacara pengibaran bendera kali ini di hadiri Wakil Bupati Ponorogo Soejarno, Sekda Ponorogo, Kapolres Ponorogo, Dandim 0802 Ponorogo, Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo dan jajaran kepala dinas di wilayah kabupaten Ponorogo.

Sedangkan pada upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Pemkab Ponorogo kali ini tidak dihadiri Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni. Sehingga sebagai inspektur Upacara dalam upacara pengibaran bendera tersebut adalah Wakil Bupati Ponorogo.

Ditemui setelah upacara berlangsung, Wakil Bupati Ponorogo, Soejarno mengatakan telah sama-sama mengikuti Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Pemkab Ponorogo untuk memperingati hari kemerdekaan republik indonesia ke tujuhpuluh lima dengan suasana yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Karena ada tahun ini kita sedang prihatin dengan adanya Pandemi Covid-19 yang melanda ini,”katanya.

Dengan dilaksanakanya upacara dengan seperti ini, lanjut Wakil Bupati, juga sebagai contoh dan motivasi seluruh Bangsa pada kondisi sedemikian memprihatinkan dan bertepatan dengan hari yang sangat perlu dihormati ini tetap dilaksanakan upacara dan tetap menjaga protokol kesehatan covid-19.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi kita semua, bahwa yang ke tigaperempat dari satu abad kemerdekaan untuk tahun ini sangat-sangat bermakna bagi kita, tentunya dengan segala dinamika yang ada bagi bangsa dan seluruh dunia ini tentunya, utamanya bangsa indonesia untuk terus memacu kegiatan kita, motivasi kita untuk menghargai perjuangan para pejuang bangsa yang telah mendahului kita”. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here