BANDUNG – JARRAKPOSJATIM– Sebanyak 11.811 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat mendapatkan remisi pada HUT RI ke-75.

“Jumlah warga binaan kita yang mendapat remisi 11.811 orang dan 228 diantaranya langsung bebas hari ini” demikian kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris, pada saat penyampaian press realease, Senin (17/08/2020).

228 orang WBP langsung dapat menghirup bebas hari ini karena mendapatkan remisi yang bila dikurangkan dengan masa pidananya, WBP tersebut akan bebas pada tanggal 17 Agustus 2020.

“Remisi ini diberikan kepada warga binaan yang mematuhi aturan, dan ini menjadi motivasi bagi para WBP”, ucap Kadivpas.

“Untuk menambah motivasi. Siapa yang mendapat remisi adalah orang yang dapat mematuhi segala aturan aturannya. Itu adalah memotivasi, berupa reward bagi para warga binaan yang mematuhi,” lanjut Abdul Aris.

Kadivpas berharap remisi ini menjadi semangat baru para WBP untuk berbuat baik. Menurutnya, WBP yang mendapat remisi ini sudah tergolong orang yang kelakuannya mulai baik.

“Semoga dengan remisi, mereka bertambah semangat melakukan perbuatan-perbuatan. Pastinya prilakunya sudah baik,” pungkasnya.(Dedy)‏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here