PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kebakaran hebat menghanguskan dua bangunan rumah di RT 02/RW 02, Dusun Munung, Desa Munggu Kecamatan Bungkal, Ponorogo sore tadi. Diduga, api muncul akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selasa(18/8/2020).

Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno menerangkan, dua bagian bangunan rumah tersebut milik warga Desa Munggu tersebut. Yakni rumah milik Pasangan suami istri Sujiwo (50) dan Siti Jariah (35).

”Kebakaran terjadi pukul 15.45 Wib, diduga berawal dari korsleting listrik dari bangunan rumah bagian tengah diduga dari lelehan kabel menetes ke tumpukan kardus dan oli serta ban motor, serta berbagai obat-obatan pertanian yang merupakan dagangan milik korban. Karena barang-barang tersebut mudah terbakar dengan cepat api membesar dan menyambar rumah dua bagian rumah yakni tumah belakang dan rumah tengah,” tutur Kapolsek di TKP.

Aparat TNI dari Koramil dan kepolisian Polsek Bungkal bersama masyarakat berusaha memadakan api. Tak lama kemudian, regu dari pemadam kebakaran (damkar) Pemkab Ponorogo datang untuk memadamkan api.

Sebanyak 2 unit mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas langsung bergegas memadamkan api. Dalam kejadian tersebut, api menghanguskan 2 bangunan rumah beserta isinya yang tak bisa di evakuasi.

“Selain dua bangunan rumah yang terbakar, api juga meludeskan perabot rumah, tumpukan kayu jati glondongan sebanyak 4 truk dengan berbagai ukuran yang disimpan didalam rumah belakang, bahkan uang tunai sebanyak 50 juta didalam kaleng biskuit ikut terbakar, selain banyak dagangan mulai dari oli, ban, serta tumpukan obat -obatan pertanian,” rinci AKP. Joko Suseno.

Diketahui, berdasarkan penuturan pemilik rumah, rumah, dari kejadian kebakaran yang membakar habis dua bangunan rumah dari 5 bangunan yang ada itu keeugian mencapai 300 jutaan.

” Selain beberapa perabot yang tidak bisa terselamatkan juga tumpukan kayu jati 4 truk
dan uang saya 50 juta dalam kaleng serta dagangan saya yang ikut terbakar,” kata Sujiwo.

“Saya pas di bagian rumah paling belakang yang saya pakai sebagai kandang kambing kok tiba -tiba ada suara barang meletus dan saya liat api sudah menyambar-nyambar seluruh isi ruangan dan atap,” kata Sujiwo lagi. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here