SURABAYA-JARRAKPOSKATIM-Kabar mengejutkan dari Rutan Kelas 1 Medaeng Surabaya, Sang Raja Properti, Henry Jocosity Gunawan yang sedang menjalani masa tahanan, meninggal dunia, Sabtu malam (23/8).

Menurut berbagai informasi, Raja Properti yang membangun The Rich Prada, Hotel Bintang 5 bertaraf Internasional di Bali itu, disebabakan serangan jantung.

Seperti dilansir suara.jatim, Kepala Rutan Kelas 1 Medaeng Surabaya, penyebab meninggalnya pengusaha asal Surabaya yang menghembuskan nafas terakhirnya di Rutan Medaeng masih diselidiki. “Kami bersama petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan di Rutan Medaeng,”kata Handanu, dikonfirmasi Minggu (23/8).

Nama Henry semakin dikenal luaa saat membangun Pasar Turi Baru yang hingga kini masih ada pertentangan dengan para pedagang.

Sang Raja Properti asal Surabaya itu menjalani masa hukuman penjara selama 3 tahun, sejak Desember 2019 silam atas kasus pemalsuan akta otentik perjanjian pengakuan utang dan “personal guarantee” dengan PT Graha Nandi Sampoerna, dengan nilai lebih dari 17 miliyar.

Salin itu, Hendry juga terjerat hukum dengan divonis dua tahun atas kasus penipuan jual beli tanah di Malang, Jawa Timur. (*)

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here