Rab. Mar 3rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Dinas Pariwisata Ponorogo Dukung Penuh Pelatihan Pembarong Yayasan Reyog

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Sebanyak 119 Pembarong mengikuti pendidikan dan pelatihan yang digelar Yayasan Reyog Ponorogo, Kamis (21/8). Bertempat di Gedung Kesenian Dinas Pariwisata Ponorogo, pendidikan dan pelatihan itu digelar selama dua hari.

Budi Warsito, Ketua Yayasan Reyog Ponorogo mengatakan, peserta pendidikan dan pelatihan berasal dari 21 perwakilan dari tiap kecamatan. “Sementara 98 lainnya dari peserta mandiri. Rata-rata usia 15 hingga 35 tahun. Pendidikan dan pelatihan ini diharapkan mampu menjadikan Pembarong yang berkualitas dan bersertifikasi,”terangnya.

Sementara itu Agus Sugiarto, Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo mengatakan, kegiatan pendidikan dan pelatihan Pembarong itu merupakan kolaborasi antara Yayasan Reyog Ponorogo dan Dinas Pariwisata. “Kegiatan ini sangat diperlukan, agar mendapatkan Pembarong berkualitas dan tentunya bersertifikasi,”paparnya.

Sejauh ini, lanjut Agus Sugiarto, Kepala Dinas Pariwisata, Pembarong di Ponorogo telah memiliki kemampuan yang bagus, namun demikian adanya pendidikan dan pelatihan ini akan lebih membuat Pembarong berkualitas bersertifikasi. “Materi mulai pengenalan, koreografi, ragam gerak tradisi hingga teknik dan fisik akan diberikan pada Pembarong yang mengikuti pendidikan dan pelatihan. Kita berharap agar semua berjalan lancar dan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan,”pungkasnya. (ADV/Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *