Ming. Jan 10th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Ngaku Guru Olah Raga, Sikat Handphone Siswi

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Eko (32), warga desa Polorejo, Kecamatan Babadan Ponorogo akhirnya dibekuk jajaran Polsek Kota. Eko tertangkap tangan melakukan pencurian handphone milik Alysia (12), pelajar SMPN 3 Ponorogo.

Modus yang digunakan pelaku cukup unik. Ia menghubungi sejumlah siswa melalui pesan singkat dengan mengaku bernama Alex, seorang guru olah raga SMPN 3 Ponorogo.

“Pelaku mengaku bernama Alek, guru olah raga SMPN 3, beberapa siswa sempat tertipu, karena selama ini pendidikan dengan metode daring. Jadi siswa yang baru, tidak mengetahui dan kenal dengan guru yang bernama Alek ini,”AKP Haryo Kusbiantoro, Kapolsek kota, Rabu (9/9).

Kapolsek menambahkan, dalam pesan singkat yang dikirim pelaku meminta para siswa untuk melakukan olah raga di stadion Betoro Katong agar mendapatkan nilai. “Namun para siswa dan orang tuanya curiga dan melakukan konfirmasi kepada pihak sekolah. Ternyata tidak ada kegiatan olah raga di stadion,”lanjutnya.

Atas dasar itulah, kata Kapolsek, pelaku diamankan petugas saat mencuri tas berisi handphone milik salah satu siswi. “Pelaku meminta siswa berlari memutar stadion, saat itulah tas korban dibawa lari. Namun, belum jauh pelaku membawa hasil curiannya, sudah diamankan petugas. Dalam tas tersebut, berisi sebuah handphone seharga 4 juta dan jaket milik korban,”terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku kini harus mendekam di tahanan dalam waktu yang lama untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *