Kam. Jan 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Begini Penjelasan RS Iskak Soal Hasil Positif Sejumlah Anggota DPRD Ponorogo

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Beredarnya dimedia sosial soal Hasil RT PCR, tanggal 10 Oktober 2020, yang dikeluarkan Klik Mikrobiologi RSUD Iskak Tulungagung yang menyatakan 7 anggota DPRD Ponorogo bersama 2 staffnya dinyatakan positif, sempat menarik perhatian.

Dr. Rendra Bramanthi, Sp.MK, Kepala Instansi Mikro Biologi RSUD Iskak Tulungagung saat dihubungi, Sabtu (12/9) membenarkan adanya hasil RT PCR itu.

“Jadi memang Dinkes Ponorogo melakukan pemeriksaan sample di Iskak Tulungangung, maksudnya merujuk sample di RSUD Iskak dan mengenai pemeriksaan yang kita lakukan benar. Kemudian hasilnya ya benar sesuai yang kita laporkan ke Dinkes Ponorogo,”terang Dr. Rendra Bramanthi.

“Setelah selesai, laporan hasilnya ya kita sampaikan ke Dinkes Ponorogo beserta hasil PDF dan Exelnya,”tambahnya.

Ia juga mengatakan, hasil pemeriksaan waktu itu telah dilaporkan ke Dinkes Ponorogo. Jadi dari teman-teman Ponorogo yang 10 itu, hasilnya jadi Kamis malam (10/9). “Ya itu yang kita laporkan ke pengirim. Dan yang 10 itu benar adanya, itu asli. Kalau memang mau bukti sampel ada semua dan kita siap. Bukti penerimaan sample juga ada,”terjaganya.

Dr. Rendra Bramanthi membenarkan dari 10 sampel yang dikirim hasilnya 9 dinyatakan positif dan 1 dinyatakan negatif.

“Setelah kirim hasilnya, besoknya teman-teman Dinkes Ponorogo kembali mengirimkan 10 sample, namun dari kontak erat terhadap yang positif tadi, dan hasilnya negatif. Itupun sudah kita laporkan,”tambahnya.

Sementara dalam keterangannya, Jum’at (11/9) Bupati Ponorogo menyampaikan 12 pasien Positif Covid-19 dinyatakan sembuh, sementara kasus baru bertambah 7. Selain itu Bupati juga menyampaikan 9 September 2020 dilakukan pengambilan Swab terhadap 28 orang staf sekretariat dan anggota DPRD sebagai tindaklanjut tracking kontak erat kasus konfirm 301. 28 sample ini dikirimkan ke RS DR Soetomo Surabaya. Pada hari yang sama 10 orang dilakukan pengambilan Swab dan dikirim ke RSUD Dr. Iskak Tulungagung,
.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *