PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Tim gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI dan Satpol PP menggelar operasi yustisi COVID-19 di lokasi Wisata Telaga Ngebel Ponorogo, Sabtu (19/9).

Operasi sebagai tindaklanjut Inpres No 6 Tahun 2020 itu terus digelar disejumlah wilayah untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19 yang masih cukup besar di Wilayah Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, operasi yustisi Covid-19 akan terus digelar disejumlah wilayah Ponorogo. “Hari ini kita gelar di Wisata Telaga Ngebel,”tandasnya.

Operasi Yustisi ini, lanjut Kapolres, akan memberikan sanksi yang beragam bagi warga yang didapati tak patuh protokol kesehatan, seperti tidak mengenakan masker. “Ada sanksi sosial hingga denda 50 ribu sesuai peraturan yang berlaku,”paparnya.

Dari pantauan dilokasi, warga yang terjaring operasi Yustisi Covid-19 terbilang cukup kecil. Beberapa diantaranya harus menjalani sanksi sosial dengan menyanyikan lagu kebangsaan. Hal itu disebabkan tak mengenakan masker walau membawanya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here