PACITAN-JARRAKPOSJATI-Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020, Yudi Sumbogo-Isyah Anshori (Mbois) yang diusung oleh PDIP dan PKB ini banjir dukungan.

Sebelumnya, dukungan dan restu diberikan oleh para kiai. Kini giliran tokoh senior Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kecamatan Kebonagung, Supangat, yang menyatakan dukungannya kepada Mbois.

Supangat mengatakan, terkait calon pemimpin di Kabupaten Pacitan ia mengaku akan mengikuti apa yang disampaikan oleh kiai dan ulama.

“Kula dherek (saya ikut) kiai. Apa yang kiai ngendikan (bilang) itu sebagai acuan saya dan bagi seluruh warga Nahdliyin,” ucapnya, di sela-sela menghadiri silaturahmi Mbois, di Balai Latihan Kerja Komunitas Nurudh Dholam, RT 02, RW 03 Dusun Ngandong, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Senin (21/9/2020) sore.

Sebagai warga Nahdlatul Ulama (NU), lanjut Supangat, sudah pastinya akan mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati yang berasal dari warga NU. Hal ini menurutnya, sudah sepantasnya tokoh NU tampil memegang pucuk kepemimpinan di Pacitan, bahkan sejalur dengan Pemerintah Pusat. Sehingga, tidak menutup kemungkinan pembangunan di Pacitan akan semakin masif.

“Sebenarnya, warga NU terpanggil untuk memenangkan tokoh NU pada Pilbup Pacitan, bahkan tanpa diarahkan, tentu warga Nahdliyin akan solid mendukung tokoh tersebut. Karena sudah jelas dan sudah di baiat ulama dan kiai,” ungkap pria 50 tahun.

Untuk itu, pihaknya akan semaksimal mungkin membantu dan dengan sepenuh hati untuk memenangkan Mbois pada Pilbup Pacitan 2020. Bahkan, pihaknya mengajak kepada warga Nahdliyin khususnya junior banser untuk menyatukan tekad akan instruksi kiai terkait.

“Kepada junior-junior banser, baik di wilayah Kebonagung maupun lainnya, saya minta untuk satukan tekad ikuti dawuh kiai dan ulama,” pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here