Jum. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

KPU Tetapkan Dua Paslon Dalam Pilbup Ponorogo

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo, Rabu (23/9) menetapkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Dalam penetapan tersebut di gelar secara tertutup dan bertempat di Aula KPU Kabupaten Ponorogo, yang hanya dihadiri LO kedua calon.

Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, Munajat saat konferensi persnya mengatakan, pada pelaksanaan penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ponorogo telah mengikuti peraturan yang berlaku yaitu terkait penetapan pasangan calon itu untuk di lakukan Pleno secara tertutup.

“Jadi kami sudah melakukan pengecekan dari awal mulai kelengkapan administrasi sampai dengan hal-hal lainnya,”lanjutnya.

“Akhirnya kita bisa menetapkan dua pasangan Calon Bupati di Ponorogo ini dalam Pilbup Ponorogo tahun 2020. Penetapan untuk pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, yaitu Sugiri Sancoko dengan Ibu Lisdyarita serta Ipong Muhlissoni dan Bapak Bambang Tri Wahono,”paparnya

Munajat juga menambahkan, pihaknya melakukan penetapan ini dengan tertutup disebabkan mengikuti dan sesuai surat edaran dan peraturan KPU Provinsi dan KPU RI. “Kami juga sudah mengkoordinasikan kepada LO kedua pasangan calon, dan kami setelah itu memberikan salinan SK penetapan, sehingga kita bisa sampaikan kepada semua pasangan calon untuk mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya,”tambahnya.

Selanjutnya Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, Munajat juga menjelaskan, tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut sekaligus deklarasi Pilbup, yang akan digelar hari Kamis besok (24/9) bertempat di Sasana Praja. “Tiap Paslon hanya diperbolehkan membawa rombongan sebanyak 20 orang,”pungkasnya (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *