Sel. Mar 2nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pertanian dan Pariwisata Akan Jadi Andalan Mbois, Untuk Naikkan PAD

2 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Sektor Pertanian dan Pariwisata akan menjadi prioritas bagi pasangan Calon Bupati Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori atau yang lebih dikenal dengan MBOIS untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Mbois, Heru Setyanto kepada pewarta, Senin (28/09/2020).

Menurut Heru, selama ini Pertanian dan Pariwisata di Pacitan belum tergarap secara maksimal.
“Kita tahu bahwa mayoritas penduduk di Pacitan adalah petani, tentunya akan kita buat prioritas. Pacitan memiliki potensi yang harus dikembangkan secara maksimal dan di tempat lain punya komoditas tepat yang juga harus dimaksimalkan, tentunya bersama petani, Pemerintah Kabupaten Pacitan bisa menjadikan komoditas pertanian tersebut menjadi unggulan yang akan menjadikan Peningkatan Asli Daerah,” ucap Heru Setyanto, yang juga anggota DPRD Pacitan tersebut.

Lebih lanjut, Heru menyampaikan bahwa hal kedua adalah Pariwisata. “Pariwisata di Pacitan sangat besar potensinya, kita memiliki pantai, gua, pegunungan, sungai dan air hangat, selama ini baru menyumbang 290 miliar setahun, kedepan akan kita maksimalkan sehingga bisa melebihi angka tersebut,” lanjut Heru Setyanto.

Heru menyatakan bahwa kebutuhan rutin di Kabupaten Pacitan seperti untuk menggaji pegawai sekitar 680 miliar. “Kita berharap, kebutuhan rutin kita akan dicukupi dari PAD yang kita terima. Sehingga pembangunan akan bisa lebih maksimal. Apalagi nanti akan ada Pelabuhan Niaga Gelon yang juga akan menopang dan mendukung peningkatan perekonomian di Kabupaten Pacitan, kita partai pengusung yaitu PKB dan PDIP akan terus mendorong Mbois untuk membuat terobosan percepatan pertumbuhan ekonomi,” terang Heru Setyanto.

Selain itu, Heru menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat Ndan dan Pemerintah Provinsi akan ikut membantu pembangunan di Pacitan. “Itu yang dilakukan jika MBOIS bisa memenangkan Pilbup Pacitan 2020. Saat ini fokus kita adalah pemenangan jago kita agar diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.” Pungkas Heru Setyanto.(yah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *