PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kejaksaan Negeri Ponorogo, Jawa Timur, memusnahkan berbagai barang bukti hasil tindak kejahatan, yang sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap, Senin, (12/10).

Berbagai barang bukti tindak kejahatan yang tidak memiliki nilai ekonomis, mulai dari sabu-sabu, Pil Dobel L, Arak Jowo, Puluhan HP serta alat ilegal logging langsung dimusnahkan petugas gabungan dari Kejaksaan, Kepolisian, Rutan serta Dinkes Ponorogo.

Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo, Khunaifi Alhumami mengatakan, pemusnahan perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap sejak akhir 2019 sampai awal oktober ini yang sudah diputuskan oleh pengadilan untuk dinyatakan dirampas dan dimusnahkan.

“Berbagai barang bukti tindak kejahatan sejak bulan akhir 2019 hingga awal oktober 2020 sengaja di musnahkan karena tidak memiliki nilai ekonomis dan sudah berkekuatan hukum tetap,”terangnya.

Kepala Kejaksaan juga menambahkan, pemusnahan barang bukti ini, menjalankan perintah pengadilan, Barang Bukti yang sebagaimana disebutkan tadi itu dirampas untuk dimusnahkan. “Barang bukti yang di musnahkan di dominasi dari kasus Narkoba, terutama Miras dan Pil Leksotan jenis dobel L,”tandasnya.

Selain dimusnahkan dengan cara di bakar, sejumlah barang bukti yang disita Kejaksaan Negeri Ponorogo juga dimusnahkan dengan cara dihancurkan. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here