Ming. Jan 24th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pemuda Pancasila Laporkan Dugaan Penyimpanan BKSM ke Kejaksaan

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Setelah sempat mencuat dipermukaan, terkait Beasiswa Khusus Siswa Miskin (BKSM), akhirnya Pemuda Pancasila Kabupaten Ponorogo, Jum’at (23/10) bergerak cepat.

Dipimpin Agung Nugroho, Ketua Pemuda Pancasila Ponorogo, melaporkan dugaan penyimpangan BKSM ke Kejaksaan Negeri Ponorogo.

Laporan itu berawal saat Pemuda Pancasila Kabupaten Ponorogo ini menerima banyak keresahan dari masyarakat yang ada di Ponorogo terkait proses penerimaan Bantuan Kusus Siswa Miskin (BKSM), Dan akhirnya mereka pun mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Ponorogo dengan membawa sejumlah alat bukti untuk melaporkan carut marutnya proses dan prosedur yang ada.

Ketua Pemuda Pancasila, Agung Nugroho mengatakan, Pemuda Pancasila Ponorogo banyak mendengar keresahan dikalangan masyarakat berkaitan dengan program Bantuan Kusus Siswa Miskin (BKSM) yang diluncurkan oleh Kabupaten Ponorogo.

“Oleh karena itu, berkaitan dengan hal tersebut, maka saat ini kami menyampaikan kepada pihak Kejaksaan, bahwa patut diduga penyaluran BKSM di Ponorogo itu tidak sesuai dengan prosedur atau ada penyimpangan,”terangnya.

“Bahkan kami mendengar beberapa tahun yang lalu, Kejaksaan Ponorogo juga melakukan penyelidikan terkait BKSM di Ponorogo ini, oleh karena itu kami juga meminta penjelasan kepada Kejaksaan terkait proses penyelidikan yang dulu. Karena hasil akhirnya sampai detik ini kami belum mendengar. Artinya disini ada proses yang tertunda, segala pekerjaan yang tertunda itu adalah hal yang tidak baik, oleh karena itu kami Pemuda Pancasila mendorong, mendesak Kejaksaan untuk mengusut tuntas BKSM ini,”ungkap Agung.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo, Ahmad Affandi menerangkan, jika Pemuda Pancasila menyampaikan laporan dan diterima di PSP, kemudian mereka izin mau bertemu silaturahmi dan menjelaskan laporannya, bahwa laporan tentang Bantuan Kusus Siswa Miskin (BKSM) dan akan kita tindak lanjuti,”terangnya.

“Ini namanya masih informasi awal, kita akan cari pembuktiannya, kita akan dapatkan bukti-buktinya dan kalau itu nanti cukup bisa dinaikkan dan kita limpahkan di bidang pidsus,”jelasnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *