PONOROGO-JARRAKPOSJATIM- Peristiwa memilukan dialami, K (60), seorang warga desa Grogol, dukuh Karangjati. Korban yang berprofesi sebagai guru ini harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah tersengat listrik saat mengerjakan daun pintu dengan cara memasah atau mempropil pintu tersebut dengan menggunakan mesin.

Berdasarkan keterangan istri korban, kejadian ini berawal saat korban melakukan kegiatan tersebut sejak pukul 8 pagi, di samping rumahnya. Selanjutnya sekitar pukul 10, istri korban mendapati spedometer listriknya dalam keadaan mati, kemudian oleh istri korban berupaya menyalakan spedometer itu kembali.

Namun saat istri korban berniat melihat korban (suaminya) yang sedang bekerja malah mendapati korban sudah dalam keadaan terlentang dan tidak sadarkan diri. Selanjutnya istri korban memanggil tetangga untuk melihat dan memastikan kondisi korban, namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Sawoo AKP Paidi, saat mendatangi TKP bersama anggota dan tim kesehatan mengatakan, ada kabel yang terkelupas di alat pertukangan korban. “Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan oleh Petugas Kesehatan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayan pada tubuh korban. Kabel di mesin propil kayunya ada yang terkelupas, dan menyebabkan korban meninggal karena tersengat arus listrik.

“Oleh karena itu kami himbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat menggunakan peralatan yang menggunakan arus listrik”, ujar Kapolsek Sawoo. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here