Ming. Feb 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Polres Gelar Perkara Terkait Pidana Pemilu Yang Di Duga Melibatkan Kepala Desa

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Akhirnya jajaran Sat Reskrim Polres Ponorogo melakukan Gelar Perkara terkait Pidana Pemelihan yang diduga melibatkan Kepala Desa. Tak sendiri, Sat Reskrim melakukan gelar perkara bersama Kejaksaan Ponorogo, Bawaslu dan anggora Gakumdu lainnya, Senin (2/11).

Gelar perkara ini sebagai tindak lanjut hasil dari pemeriksaan terhadap sedikitnya 20 saksi dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh 14 kepala desa di wilayah kecamatan Jetis sekitar Otober silam.

Dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Ponorogo, Gelar Perkara berlangsung tertutup hingga 4 jam lebih, diruang Sat Reskrim Polres Ponorogo.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Hendi Septiadi mengatakan, pihaknya bersama Gakumdu sedang melaksanakan dengan Gelar Perkara. “Nanti kita sampaikan perkembangannya ke pihak pelapor,”katanya.

“Dari gelar ini masih kita susun administrasinya, kita akan berikan perkembangan kepada pelapor. Nanti sesegera mungkin diatur waktu, kita juga harus cepat menyampaikan perkembangannya kepada pelapor,”lanjut Kasat Reskrim.

Kasat Reskim juga menjelaskan, dari hasil gelar ini seperti apa nanti akan disampaikan, apakah itu pekermbangannya sampai proses penyidikan saja.

Sementara itu, Bawaslu Ponorogo setelah selesai acara Gelar Perkara di Sat Reskrim Polres Ponorogo saat akan dikonfirmasi ternyata sudah meninggalkan Satreskrim Polres Ponorogo. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *