PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Pasangan Calon Bupati Ponorogo nomor urut 1, Sugiri Sancoko-Lisdyarita hari ini, Jum’at siang (6/11) menabur sedikitnya 9 Kwintal ikan Lele di sungai sepanjang pinggiran jalan raya Jetis. Tepatnya mulai dari Dam yang berada di Desa Kutu Wetan sampai dengan Dam yang berada di Desa Winong Kecamatan Jetis.

Kegiatan ini merupakan bentuk peduli dari lingkungan serta saling bergotong royong untuk menjaga kelestarian dan kebersihan sungai.

Terlihat ratusan masyarakat para penghobi mancing berada di sepanjang aliran sungai sejauh 5 kiko meter guna mendapatkan hasil tangkapan lele yang ditaburkan oleh Pasangan Calon Bupati Sugiri Sancoko dan Calin Wakil Bupati Lisdyarita.

Calon Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko yang di dampingi Calon Wakil Bupati Lisdyarita saat setelah menabur ikan lele mengatakan, jika ini sudah memasuki musim penghujan dan biar sungai ini bersih, caranya harus dikasih ikan biar dipancing biar kemudian nanti muncul bersih-bersih sungai dan bagaimana biar tidak banjir.

“Untuk ikan yang di tabur ini tadi sekitar 9 kwintal terbagi di beberapa titik se aliran sungai ini, dan semoga ini bisa juga menjadi hiburan dan sekaligus untuk bisa bersilaturahmi bersama dengan saya,”tambahnya.

Setelah menabur ikan, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita juga melihat para penghobi mancing itu disepanjang aliran sungai dengan menaikki sepedah motor dan berboncengan.

Sementara itu salah satu warga setempat, Rusdi menjelaskan, kegiatan ini utamanya untuk menjaga kelestarian serta untuk menjaga kebersihan baik sungai maupun lingkungan sekitardan untuk memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem.

Selain itu, penebaran ikan lele tersebut juga menjadi ajang untuk para penghobi mancing dalam menyalurkan bakatnya, apalagi ini tidak dipungut biaya seperti di tempat-tempat pemancingan yang ada. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here