PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah mengunjungi kota Ponorogo, Sabtu (7/11). Menariknya, orang nomor satu di Jawa Tengah itu langsung menuju wisata Sate Ayam dikawasan Ngepos, Jalan Gajah Mada Ponorogo.

Tak canggung, Ganjar Pranowo langsung turut membakar sate ayam khas Ponorogo sembari bercanda dengan penjualnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo disambut langsung calon Sugiri Sancoko dan Lisdyarita calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo nomor urut satu. Nampak hadir, Bambang Juwono Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo beserta jajaran pengurus.

“UMKM seperti ini wajib mendapat perhatian dari pemerintah apalagi ditengah Pandemi Covid-19. Mereka butuh langkah kongkrit agar terus berkembang, maka hai para calon pemimpin perhatikan mereka,”papar Ganjar Pranowo dihadapan awak media.

Setelah memuji lezatnya sate ayam khas Ponorogo, Ganjar Pranowo didampingi Sugiri Sancoko dan Lisdyarita beserta rombongan meluncur ke kampung dawet untuk menikmati dawet Jabung yang legendaris.

Di Kampung Dawet, yang berada di sekitar Jabung, Gubernur Jawa Tengah itu disambut kesenian Reyog Ponorogo. Sempat berdialog secara khusus dengan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita, Ganjar Pranowo terkait sejumlah hal, mulai pemerintah yang bersih, pertanian, pengelolaan sampah dan berbagai bidang lainnya. Berbagai pengalaman Ganjar Pranowo disampaikan pada Sugiri Sancoko dan Lisdyarita agar bisa menjadi referensi dalam memaparkan visi dan misinya kepada masyarakat. “Banyak hal yang kita dapatkan disini, saling bertukar informasi dan pengalaman,”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here