PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Perjalanan sepak bola di Ponorogo, dinilai sejumlah pihak hanya jalan ditempat. Tak hanya minimnya pembinaan, fasiltas yang mendukungpun belum sesuai dengan harapan.

Hal itu terungkap, saat Dian Agus Prasetyo, mantan Kiper Timnas Indonesia Di Piala AFF Vietnam 2014 usai menjalani pertandingan persahabatan antara Burdog FC melawan Perseko Sukosari di Stadion Gelora Sukosari, Senin petang (9/11).

“Potensi pemain sepak bola di Ponorogo ini cukup baik. Hanya saja pembinaan seperti kompetisi kelompok umur kurang berjalan baik,”kata kiper Timnas Sea Game di Thailand Tahun 2007 itu.

Dian yang juga pemain Persik Kediri menambahkan, selain pembinaan, fasilitas utama juga kurang memadai, sehingga perlu perhatian dari pihak terkait. “Kita berharap jika nanti pak Sugiri terpilih menjadi Bupati Ponorogo, bisa mengangkat prestasi Persepon dan memperbaiki fasilitas,”harapnya.

Disisi lain Sugiri Sancoko mengatakan, didalam visi misi telah sangat jelas program olah raga hebat, diantaranya memajukan sepak bola di Ponorogo. “Kita sudah punya jalannya, jika nanti diberi amanah dari rakyat, dalam dua tahun Persepon bisa masuk liga dua. Termasuk upaya memperbaiki fasilitas hingga menggelar kompetisi kelompok umur,”jelasnya.

Sementara dalam pertandingan, antara Burdog FC melawan Perseko Sukosari berkahir dengan skor 5-1. Dian Agus Prasetyo yang membela Burdog sempat kebobolan satu gol dimenit akhir pertandingan dibabak ke dua. Selain Dian Agus Prasetyo, juga terlihat Bek Fachrudin Aryanto yang menjadi kapten Timnas Indonesia senior tahun 2017 turut bertanding dalam laga persahabatan itu.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here