PONOROGO-JARRAKJATIM-Dukungan kepada Sugiri Sancoko dan Lisdyarita sebagai Calon Bupati dan wakil Bupati Ponorogo terus berdatangan. Yang istimewa, Barisan kader Gus Dur mendeklarasikan mendukung penuh Paslon Nomor urut 1 itu.

Bertempat di Kintamani, Sabtu (14/11), pengurus DPP, DPW Jawa Timur hingga puluhan Barisan Kader Gusdur DPC Ponorogo bersatu untuk memenangkan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo.

 

Sudarsono Rahman, Wakil Ketua Umum DPP Barisan Kader Gusdur mengatakan, bentuk dukungan kepada Sugiri Sancoko sudah melalui berbagai tahapan yang dilakukan DPC Barisan Kader Gusdur Ponorogo dan Wilayah Jawa Timur. Diantaranya, bahwa Ponorogo butuh Pemimpin yang baik, yang mampu membawa kearah yang lebih baik. Kemudian, Sugiri Sancoko ini merupakan kader NU, yang didukung para Kyai, apalagi juga termasuk jajaran pengurus Lesbumi PWNU Jawa Timur. “Yang ketiga, kami diminta oleh DPP pada calon yang tidak diusung oleh PKB, hal itulah yang menjadikan kita mendukung penuh Sugiri Sancoko pada pilkada Ponorogo,”jelasnya.

“Teman-teman diseluruh 21 kecamatan ini kan hadir pada hari ini, mereka sudah kita perintahkan dan breffing untuk turun kepada keluarga, tetangga dan Kepada lingkungan masyarakatnya untuk menyampaikan tiga hal tadi sebagai bentuk dukungan Barikade Gus Dur kepada Sugiri Sancoko,”paparnya.

Sementara Sugiri Sancoko mengatakan bentuk dukungan dari Barisan Kader Gus Dur merupakan hal yang sangat penting. “Ada kesamaan prinsip menata Ponorogo kedepan, yang kemudian Barisan Kader Gus Dur memberikan dukungan. Ada amanah dari DPP Barisan Kader Gus Dur yang akan kami terjemahkan yang konkrit. Bagaimana pemikiran beliau, dapat kita aplikasikan didalam gerakan dan program,”jelasnya.

Paslon nomor urut satu itu juga menambahkan, pikiran Gus Dur itu sangat murni, jernih, plural, ramah dan rahmatanlilamin. “Kewajiban kita adalah bagaimana menerjemahkan pemikiran beliau menjadi pergerakan dan program yang kongkrit,”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dibacakan deklarasi yang kemudian diserahkan ke Sugiri Sancoko. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here