PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Berbagai tahapan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo yang digelar 9 Desember mendatang, telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Ponorogo. Hari ini, Rabu (25/11), KPU melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara yang dilakukan di gudang logistik KPU yang terletak di wilayah Babadan, Ponorogo.

Munajat, Ketua KPU Ponorogo mengatakan, dalam proses pelipatan dan penyortiran syarat suara melibatkan 100 orang yang tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Dihari pertama penyortiran, petugas masih menemukan beberapa surat suara yang rusak. Diantaranya gambar tembus hingga kesalahan dalam pemotongan.

“Sesuai peraturan DPT Kabupaten Ponorogo berjumlah 759.045 ditambah 2,5 persen,”tandasnya. Pelipatan dan penyortiran akan berlangsung hingga dua hari kedepan,”tambahnya.

Dalam proses pelipatan dan penyortiran ini, lanjut Munajat, 100 orang yang terlibat sudah dihimbau untuk menerapkan 3 M, sebelum masuk digudang. Bahkan juga dilakukan pengecekan suhu badan. “Semua harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan,”tandasnya.(dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here