‎PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo layak berbangga. Sedikitnya 10 alumni fakultas Syariah telah sukses dilantik menjadi advokat APSI. Yang lebih istimewa, Tatik Sri Wulandari, SHI, MH yang juga alumni IAIN, telah dilantik sebagai Bendahara DPW APSI Jawa Timur.

“Saya menyampaikan selamat dan sukses atas Pelantikan Saudari Tatik Sri Wulandari, SHI, MH sebagai DPW APSI Jawa Timur. Semoga amanah dan mampu menggerakkan kepengurusan dengan dinamis dan responsif dalam ikhtiyar penegakan hukum dan Syariah serta memberikan rasa adil bagi masyarakat luas,”terang DR. Miftahul Huda, Direktur LKBH IAIN Ponorogo.

Selain itu, DR. Miftahul Huda juga menyampaikan selamat dan sukses atas Pelantikan 10 advokat APSI alumni fakultas syariah IAIN Ponorogo di tahun 2020, yaitu:

1. Muhammad Nadarul Huda, SHI
2. Silachi Agusta, SHI
3. Ridho As Azis, SHI
4. Nisau Imamatul Jannah, SHI
5. Purwanto, SHI
6. A Yasin, SHI
7. Sholeh Huda Wijaya, SHI
8. Mukhis Ahmadi, SHI
9. Ahmad Purwohadi, SHI
10. Nur Kholis, SHI

“Semoga menjadi advokat yg mampu menegakkan hukum dan Syariah serta memberikan rasa adil bagi masyarakat luas,”lanjutnya.

DR. H. Moh. Munir, LC, M. Ag, Dekan Fakultas Syariah IAIN Ponorogo juga mengaku berbangga atas dilantiknya Tatik Sri Wulandari, SHI, MH sebagai Bendahara DPW APSI Jawa Timur. “Ini prestasi yang baik, semoga mampu mengemban amanah dengan baik. Dan bisa menjadi inspirasi bagi alumni dan mahasiswa IAIN,”katanya.

Sementara Sigit Iksan Wibowo SHI MH, Ketua DPC APSI Ponorogo mengatakan memasuki usia APSI 19 tahun, khususnya DPC APSI Ponorogo dan IAIN Ponorogo telah melahirkan hampir 50 Advokat atau Pengacara yang berkiprah di dunia hukum. Dari sisi kualitas dan kuantitas sudah mampu mewarnai perkembangan Hukum dan Peradilan.

“Advokat Syariah (APSI.red) tidak hanya mumpuni dalam Hukum Islam (Syariah.red) tapi juga juga sudah berkiprah di semua lini Pengadilan, mulai MK, MA, PTUN dan Peradilan lainnya dibawah naungan MA,” terang Sigit Iksan Wibowo yang juga Alumni IAIN Ponorogo.

Sigit juga berpesan, agar seluruh Advokat alumni IAIN Ponorogo, tetap menjaga integritas serta kualitasnya dalam menjalankan amanah. “Modal utamanya adalah Moral dan Akhlak serta ilmu hukum yang mumpuni sehingga Advokat APSI lebih dipercaya dalam menjalankan Amanah profesinya,” tegasnya.

“Selamat kepada Advokat APSI yg baru dilantik untuk tetap berperan aktif, dalam perkembangan hukum di Indonesia. Advokat Syariah, lulusan APSI harus berani tampil beda dan lebih baik dan amanah dari yg lain,”imbuhnya.

Tatik Sri Wulandari, SHI, MH mengatakan sebagai pengurus ditingkat DPW APSI Jawa Timur, akan berupaya mengkoneksikan lembaga-lembaga di daerah Ponorogo agar bisa tersambung baik dengan kepengurusan diwilayah Jawa Timur. “Sekaligus akan selalu mendampingi temen-teman alumni fakultas syariah IAIN khususny nanti bisa bersama-sama menjadi aparat penegak hukum yg betul-betul syariah,”papar Bendahara DPW APSI Jawa Timur itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here