PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Hasil rekapitulasi yang digelar KPU Ponorogo telah tuntas. Hasilnya, pasangan Pasangan Calon nomor urut 1, yaitu Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mendapatkan 61,7 persen suara. Sementara pasangan calon nomor urut 2, Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono mendapatkan 38,3 persen.

Bambang Yuwono, Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo mengatakan, hasil rekapitulasi dari KPU Ponorogo hampir sama dengan perhitungan cepat DPC PDIP saat 9 Desember malam silam. “Hampir sama hasilnya, waktu itu kita ambil sekitar 800 TPS, dan pasangan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mendapatkan 61,75 persen,”lanjutnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu juga mengatakan, pasangan yang diusung PDIP, Hanura, PAN dan PPP mampu memenangkan suara di 20 kecamatan. “Kita hanya kalah di satu kecamatan saja, yaitu Ngebel,”paparnya.

Sementara itu, Munajat, Ketua KPU Ponorogo mengatakan, Paslon nomor urut satu mendapatkan 352.047 suara dan Paslon nomor urut 2 mendapatkan 218.073 suara. “Untuk tingkat partisipasi pemilih, mencapai 77,2 persen.

“Setelah pengumuman resmi pemenang pilkada Ponorogo akan disampaikan setelah KPU mendapatkan BRPK dari Mahkamah Konstitusi sekitar tida atau lima hari kedepan,”terangnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here