Ming. Jan 17th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Libur Panjang Akhir Tahun, Obyek Wisata Tetap Buka, Harus Patuhi Protokol Kesehatan

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Libur panjang akhir tahun, diprediksi obyek wisata di Ponorogo akan dibanjiri wisatawan, baik lokal maupun luar kota. Apalagi, pada akhir tahun nanti, warga Ponorogo yang bekerja diluar kota memiliki kebiasaan pulang kampung.

Dalam menyikapi melonjaknya wisatawan, Agus Sugiarto, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olah Raga Ponorogo mengatakan selama libur panjang akhir tahun tidak ada penutupan destinasi wisata. “Khusus destinasi yang dikelola oleh desa atau swasta sudah diberi surat edaran dari Bupati, namun kita tegaskan lagi secara teknis untuk pengelola destinasi wisata dibuka dengan pengetatan-pengetatan,”paparnya saat ditemui di Kantornya, Selasa (22/12)

Lebih lanjut Kepala Dinas, yang pertama melalukan pengetatan sesuai SOP, seperti pengecekan suhu badan dan melakukan pembatasan kapasitas. “Jika sudah overload, bisa ditutup dulu, ketika wisatawan ada yang keluar, maka baru ada yang masuk,”tandasnya.

Ia berharap pengelola wisata itu bisa mengatur pengunjung sesuai protokol kesehatan. Seperti gerakan 3 M, yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah. “Selain itu pengelola harus meningkatkan pengawasan terhadap pengunjung, yang. Pengelola wisata juga tidak diperbolehkan menyelenggarakan even, karena itu akan mengundang kerumunan,”katanya.

Khusus destinasi wisata yang dikelola pemerintah, kata Agus Sugiarto, seperti Telaga Ngebel, pihaknya juga telah menyediakan pos-pos yang ditempati personil dari Polres, Kodim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. “Di pintu masuk sudah akan dilakukan pengecekan sesuai SOP, sehingga diharapkan para pengunjung sudah dipastikan mentaati protokol kesehatan,”pungkasnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *