PONOROGO-JARRAKPOSAJATIM-Tak seperti tahun sebelumnya, diakhir tahun Wisata Telaga Ngebel dipastikan akan dibanjiri para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Namun, tahun ini dimasa Pandemi Covid-19, walau masih memiliki daya tarik namun beberapa aturan ketat akan diterapkan.

Agus Sugiarto, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olah Raga mengatakan, libur panjang tahun ini sebenarnya memiliki potensi untuk mendatangkan wisatawan di sejumlah obyek wisata. “Namun dengan kondisi Pandemi seperti ini, tentu kita akan menerapkan protokol kesehatan,”katanya, Rabu (23/12).

Ia juga mengatakan, pada kondisi normal, yang sangat menarik pengunjung obyek wisata adalah digelarnya even dilokasi. “Namun untuk saat ini, penyelengaraan even di destinasi wisata di larang, karena akan mendatangkan banyak orang yang sulit untuk menjaga jarak,”katanya.

Namun demikian, lanjut Agus, pihaknya akan memberlakukan pengecekan sesuai protokol kesehatan ditiap pintu masuk destinasi wisata. “Pemeriksaan suhu tubuh hingga masker. Pengunjung tanpa masker dilarang masuk,”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here