Rab. Mar 3rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Dinas Pariwisata : Tidak Ada Even Di Destinasi Wisata

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Libur panjang Natal hingga Tahun baru, membuat potensi kerumuman warga disejumlah lokasi destinasi wisata, baik yang dikelola pemerintah, swasta maupun desa. Untuk mencegah dan antisipasi Penyebaran Covid-19, pagelaran atau even ditiadakan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olah Raga saat dikonfirmasi mengatakan, untuk tahun ini, lokasi destinasi wisata tepat diperkenan buka bagi para wisatawan. namun demikian, sejumlah aturan harus ditaati sesuai protokol kesehatan. “Wisatawan harus melakukannya 3 M sebelum masuk destinasi wisata,”jelasnya, Kamis (24/12).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lanjut Agus, even yang digelar di lokasi destinasi menjadi daya tarik tersendiri. Ditahun 2020 ini, segala bentuk even di lokasi destinasi wisata ditiadakan. Pihak pengelola wisata, harus benar benar kreatif agar destinasi wisatanya tetap berjalan dengan baik. “Ada pembatasan jumlah wisatawan, selain itu pengelola wajib melakukan pengecekan sebelum memasuki destinasi wisata, seperti pengecekan suhu tubuh. Tanpa menggunakan masker, wisatawan dilarang masuk,”jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan TNI dan Polri serta Satpol PP untuk turut mengawasi dan mengamankan dilokasi destinasi wisata. “Selain memantau sesuai protokol kesehatan juga keamanan dan kenyamanan wisatawan,”pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *