Kam. Jan 21st, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pendapatan Wisata Telaga Ngebel Meroket Lebihi Target

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Diterjang Pandemi Covid-19, membuat destinasi wisata di Ponorogo harus ditutup total beberapa bulan. Tak terkecuali Wisata andalan Telaga Ngebel. Hal itu membuat, Pemerintahan Daerah harus melakukan revisi target pendapatan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olah Raga, Agus Sugiarto saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya tahun 2020 pihaknya mentargetkan pendapatan dari wisata telaga Ngebel hampir 2 miliar. Namun, begitu ada Pandemi Covid-19 awal tahun, sejumlah destinasi wisata harus ditutup. “Atas penutupan destinasi wisata, maka dilakukan perubahan target pendapatan, yang awalnya hampir 2 miliyar menjadi 1,65 miliar. Sementara wisata Telaga Ngebel sendiri baru dibuka untuk umum ada bulan Juli, setelah ditutup hampir 3 bulan,”terangnya.

Agus melanjutkan, walau diterjang Pandemi, jumlah wisatawan di telaga Ngebel terjadi lonjakan yang cukup signifikan, bisa mencapai 30 ribu dalam setiap bulannya. “Tentu penerapan protokol kesehatan secara ketat dilakukan,”tambahnya.

Hingga bulan November 2020, katanya, pendapatan Wisata Telaga Ngebel sudah mencapai 2 miliar lebih. Artinya, sudah melebihi target yang dicanangkan. “Walau tidak ada even, namun antusias wisatawan cukup tinggi. Sekali lagi, kita selalu menerapkan protokol kesehatan pada wisatawan, 3 M harus penuhi. Tanpa masker, wisatawan dilarang masuk,”pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *