SURABAYA-JARRAKPOSJATIM-Petugas Rutan Kelas 1 Surabaya, akhirnya berhasil membongkar sindikat peredaran pil koplo. Demi mengelabuhi petugas, pelaku sengaja mencampurkan pil koplo dengan bumbu pecel.

Menurut Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho, Kepala Rutan Kelas 1 Surabaya, terkuaknya kasus itu, berawal adanya informasi dari warga binaan di block C jika ada pil koplo yang dicampur bumbu pecel masuk melalui kunjungan pada hari Rabu, 10 Februari. “Setelah ditelusuri ternyata benar ada barang bukti tersebut dan kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap pihak pihak terkait,”katanya saat dikonfirmasi, Kamis (10/2).

Hasilnya, lanjut Wahyu, tiga orang diketahui terlibat dalam penyelundupan pil koplo dalam bumbu pecel itu. “Mereka masing masing MAKR, 24 tahun, AC, 25 tahun dan MT, 26 Tahun,”tandasnya.

Wahyu melanjutkan, peran MKAR adalah otak penyelundupan itu, AC adalah orang yang namanya tercantum dalam kunjungan barang dan MT merupakan penyandang dananya. “Atas kejadian ini, diharapkan petugas Rutan Kelas 1 Surabaya lebih teliti, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,”katanya.

Atas kejadian itu, Kepala Satuan Pengamanan melaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur melalui Divisi Pemasyarakatan.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here