PONOROGO-JARRAKPOSJATIM- Musyawarah Daerah ke V, Partai Amanat Nasional (PAN) berlangsung sederhana di Ecco Kitchen, Jalan Batoro Katong, Ponorogo, Kamis (18/2).

Dalam Musda kelima tersebut terdapat 14 calon ketua yang akan memimpin partai berlambang Matahari itu. Namun Musda kali ini berbeda dengan Musda sebelumnya. Karena, di masa pandemi ini tidak ada pemilihan langsung.

Menurut Puryono, Sekretaris DPD PAN Ponorogo munculnya 14 nama kandidat ketua disebabkan adanya pembukaan pendaftaran di kantor DPD beberapa waktu yang lalu.

“Diantaranya ada nama Burhanudin ketua DPD sebelumnya dan termsusuk saya sendiri,” tandasnya.

Anggota Komisi D DPRD Ponorogo itu menambahkan, untuk mekanisme pemilihan ketua DPD, nama nama yang terdaftar akan diserahkan ke DPP. Kemudian DPP akan membentuk tim formatur (dua minggu) untuk membentuk kepengurusan DPD PAN Ponorogo.

“Inilah mekanisme yang berbeda dari sebelumnya di era pandemi Covid-19, Musyawarah Daerah digelar secara virtual yang dipimpin Ketua Umum,” ungkapnya.

Puryono berharap, dengan kepemimpinan DPD yang baru nanti dapat membuat PAN Ponorogo lebih berkembang dan hebat.
Diantaranya, dengan bertambahnya jumlah anggora DPRD Ponoorogo, saat pemilihan umum yang akan datang.

Salah satu keberhasilan kepengurusan adalah diukur dari jumlah kader yang menjadi anggota DPRD.

Sementara itu, Sugiri Sancoko Bupati Terpilih mengatakan dengan usia ke 25 PAN dinilai partai yang dewasa dalam berpolitik.

Dan dengan kepengurusan yang baru semoga PAN menjadi partai yang makin besar dan mampu menjalankan amanah rakyat dengan baik.

“Siapapun yang terpilih jadi ketua adalah kader PAN yang terbaik,” pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here