PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Dihari pertama masuk kantor, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo langsung tancap gas dengan menggelar sudah disejumlah OPD, Senin pagi (1/3).

Berjalan dari rumah dinas Pringgitan, Bupati dan Wakil Bupati langsung mendatangi kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Disana orang nomor satu dilingkungan Pemkab Ponorogo menemukan sejumlah keluhan masyarakat.

Salah satunya disampaikan Retno, warga Mangkujayan. Ia mengatakan jika pelayanan dinas kependudukan dan catatan sipil sangat lambat dan menimbulkan antrian panjang. “Dari dulu ya seperti ini, antrian panjang dan bahkan tidak sesuai nomor antrian. Perlu di tambah pegawai,”keluhnya yang disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo.

Menanggapi hal itu, Sugiri Sancoko berjanji akan memperbaiki sistem pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik. Selain itu, Bupati juga akan memperbaiki birokrasi pada kantor perijinan.

“Kita akan memetakan dimana letak kesalahannya dan tentu akan diperbaiki. Pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik lagi, sehingga membuat nyaman dan lebih cepat,”paparnya.

Setelah melakukan sidak disejumlah OPD, Bupati melihat langsung kantor Wakil Bupati. Kemudian dilanjutkan rapat koordinasi dengan Sekretaris Daerah dan Sejumlah Kepala Dinas diruang kerja Bupati. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here