PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Lagi sebuah gebrakan dilakukan Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo. Kali ini, orang nomor satu dilingkungan Pemkab itu akan merubah wajah Jalan HOS Cokroaminoto menjadi sebuah destinasi wisata yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian.

Hal itu terungkap dalan sosialisasi face off Jalan HOS Cokroaminoto yang digelar di gedung Bapedda, Jum’at Pagi (5/3).

Dalam pemaparannya, salah satu jalan utama Ponorogo itu trotoar akan dilebarkan menjadi 2,5 meter dibagian kanan dan kiri. Selain itu, ditrotoar akan dibangun kursi dan berbagai pernik lainnya. Termasuk akan dipasang lampu serta dibangun lokasi parkir yang baru.

Seusai sosialsiasi, Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo mengatakan face off jalan HOS Cokroaminoto merupakan salah satu program yang diharapkan selain mempercantik kota Ponorogo juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Jalan jadi bersih, nyaman dan dapat digunakan sebagai destinasi wisata,”tandasnya.

Untuk pendanaan, Sugiri menyatakan tidak berasal APBD, melainkan berasal dari partisipasi organisasi masyarakat, pihak perbankan hingga masyarakat sekitar. “Ini semua gotong royong, membangun Ponorogo harus dengan gotong royong,”lanjutnya.

Proses face off Jalan HOS Cokroaminoto sudah dimulai. Sejumlah pekerja terlihat melakukan pengukuran jalan. Sementara, warga dan pedagang dijalan HOS Cokroaminoto menyambut baik rencana tersebut. “Senang jika jalan ini diperbaiki dan dibuat yang lebih indah. Semoga dapat meningkatkan perekonomian warga terutama para pedagang,”kata Heri Susanto. (ADV/Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here