PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Hujan deras yang mengguyur Ponorogo bagian selatan, Minggu siang (7/3), menyebabkan banjir disejumlah lokasi. Salah satunya terjadi di desa Duri, Kecamatan Slahung.

Menurut Kapolsek Slahung, AKP Haryono, banjir yang merendam jalan diwilayah desa Duri, akibat luapan sungai dukuh Pendung yang tak mampu menampung debit air yang cukup besar.

“Terjadi hujan dengan intensitas tinggi diwilayah Desa Ngilo-Ngilo Slahung sekitar pukul 3 sore. Akibatnya air sungai meluap hingga merendam jalan didesa Duri,. Namun, luapan sungai itu tidak memasuki pemukiman penduduk. Sehingga tidak ada korban materi,”paparnya.

Namun demikian, lanjut Kapolsek, pihaknya bersama TNI, BPBD Ponorogo dan Perangkat desa setempat melakukan pengecekan luapan sungai tersebut.

“Terus kita cek dan pantau kondisinya. Air luapan sungai sempat merendam jalan sepanjang 200 meter. Tidak sampai masuk kerumah warga. Kita berharap agar warga tetap waspada dengan kondisi curah hujan yang diperkirakan masih tinggi,”katanya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here