PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Sempat ramai menjadi perbincangan hangat  di berbagai media sosial terkait beberapa asset daerah yang berada dirumah Dinas Bupati (Pringgitan) yang sempat dikabarkan lenyap, akhirnya 3 dokar bersejarah sudah kembali, Selasa malam (9/3)

3 dokar tersebut ditempatkan dilokaso yang berbeda. Satu dokar berada di salah satu rumah di desa Polorejo dan dua lainnya berada di rumah Bayu Mardianto salah satu warga jalan Dieng, Kelurahan Bangunsari.

Bayu Mardianto mengatakan jika dua kereta itu dititipkan dirumahnya atas suruhan orang bernama Maher 4 tahun silam.

“Karena mas Maher kurang ahli dalam merawat dokar tersebut maka dititipkan. Setiap tahun dokar tersebut dipakai oleh Bupati, Wabup dan Sekda untuk kegiatan kirab grebeg suro dan acara ditempat kecamatan lainnya,”katanya.

Ia juga mengakui bahwa saat dokar itu dititipkan tanpa ada surat keterangan resmi. “Selama ini saya bekerja merawat dokar itu dengan sukarela tanpa dibayar untuk perawatan,”tandasnya.

“Saya hanya merawat dan dititipi dokar oleh mas Maher, tentunya kalau tidak ada yang menyuruh tidak mungkin saya mau untuk dititipi. Dan malam tadi pukul setengah delapan yang bersangkutan, mas Maher juga sudah telphone menyampaikan permintaan maaf sudah melibatkannya,”terangnya.

Seperti diketahui bahwa beberapa Asset Daerah Rumah Dinas Bupati (Pringgitan) yang ramai dimedsos dan dikabarkan tidak ada ditempat, seperti dipan bersejarah, lukisan dan dokar.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here