PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Begitu besar rasa pedulinya pada lansia yang hidup penuh dengan kekurangan, sejumlah warga Indonesia yang berada di Negara Belanda menggelar kegiatan peduli sesama dengan tema Perduli Teman. Mereka berbagi pada warga Ponorogo dan sejumlah daerah dengan memberikan paket sembako.

Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong Ponorogo yang ditunjuk sebagai duta penyerahan bantuan mengatakan warga Indonesia yang kini berada di Belanda terus berupaya untuk melakukan hal hal positif bagi masyarakat, terutama yang hidup kekurangan. Diantaranya berbagi sembako bagi warga yang kurang mampu.

“Warga Indonesia yang berada di Belanda itu memberikan paket sembako kepada warga lansia yang kurang mampu di berbagai wilayah di Ponorogo dan kota lain,”paparnya.

Kepala Desa yang sempat beberapa kali meraih penghargaan karena kreatifitasnya itu menambahkan, dalam satu bulan penyaluran bantuan dalam bentuk sembako bisa diberikan secara rutin dua hingga empat kali secara berkeliling diwilayah Ponorogo. “Seperti hari ini ada 20 paket sembako yang berikan pada warga di dasa Pohijo Kecamatan Sampung,”paparnya.

Sementara Hartanto, Kepala Desa Pohijo, Kecamatan Sampung mengucapkan rasa terima kasihnya pada warga Indonesia di Belanda yang masih peduli dan memberikan bantuan berupa sembako. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga bapak ibu yang ada di Belanda senantiasa sehat dan berkelimpahan rejeki. Sekali lagi terima kasih atas bantuannya,”pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here