MADIUN-JARRAKPOSJATIM-PT. Kubota Indonesia menyerahkan bantuan Media Praktek berupa 1 unit mesin diesel kubota, tipe RD 110 DI NB dan peralatan special service tools (SST) kepada SMK Muhammadiyah 3 Dolopo (SMK M Tri) pada jum’at (23/04) di Gedung Kampus 2 SMK M Tri yang terletak di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Madiun.

Selain penyerahan bantuan dari PT. Kubota Indonesia acara yang dihadiri Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun dan Pengurus PDM serta Gapoktan ini sekaligus Melounching bengkel resmi Diesel Kubota yang nantinya berada di Kampus 2 SMK M Tri

Pada Sambutannya Bambang Hariyadi, ST., S.Kom Kepala Sekolah SMK M Tri menyampaikan terima kasih kepada PT. Kubota Indonesia yang selama ini menjadi mitra Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) yang telah berkenan memberikan bantuan lagi.

“Kami sudah lama menjalin kerjasama dengan Kubota, bantuan ini adalah bentuk keseriusan Kubota terhadap dunia Pendidikan Khususnya SMK Muhammadiyah 3 Dolopo.” Tuturnya.

Pria yang Hoby Bulutangkis itu menambahkan dengan adanya bengkel resmi Kubota, masyarakat yang mempunyai mesin Diesel Kubota, bisa melakukan service gratis dan melayani pembelian sparepart kubota resmi, di bengkel resmi kubota SMK M Tri

Sementara itu Sugeng Riyadi, A.Md HRD PT. Kubota Indonesia menjelaskan dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan ilmu tentang mesin Diesel Kubota serta menyerap ilmu budaya kerja yang ada di PT. Kubota.

“Setelah mempelajari mesin Kubota diharapkan siswa mampu menservise mesin Diesel Kubota dengan tuntas sehingga masyarakat bisa terbantu dengan adanya bengkel resmi yang ada di SMK Muhammadiyah 3 Dolopo.” Jelasnya.

Bengkel resmi Diesel Kubota yang telah di buka ini mendapat respon positif dari Masyarakat. Maryono salah satu anggota Gapoktan yang turut hadir mengungkapkan bahwa selama ini dirinya jika ingin membeli onderdil asli Kubota harus pergi ke kota. “saya turut senang dengan adanya bengkel resmi ini, dengan demikian kami selaku petani menjadi termudahkan jika ingin servis atau membeli onderdil. “Ucapnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here