PONOROGO-Memperingati Nuzulul Qur’an tahun 1442 H atau 2021 Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Khotmil Qur’an secara Virtual/Online, Sabtu malam (1/5).

Acara yang dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur itu diikuti seluruh Bupati/walikota seluruh Jawa Timur, tak terkecuali Ponorogo.

Didampingi Wakil Bupati, Wakil DPRD, Kapolres serta Dandim, Bupati Sugiri Sancoko mengikuti rangkaian acara di rumah Dinas Pringgitan dengan khusyuk.

“Semua kepala daerah berkesempatan membaca Al-quran yang disimak seluruh undangan. Saya sendiri kebagian membaca Surat Al Qadr, Surat 97,”terang Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Orang nomor satu dilingkungan Pemkab Ponorogo itu berharap adanya acara ini mampu meneladani peristiwa turunnya Al Qur’an, semakin dekat dengan Al Qur’an. “Tentunya semakin memahami isi Al Qur’an, dan berharap ampunan dari Yang Maha Kuasa,”paparnya.

“Hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an dapat membuat hamba semakin taat. Peristiwa Nuzulul Quran adalah sebuah momentum perubahan bagi Umat Muslim menjadi lebih bermakna,”pungkasnya.(ADV/Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here