KEDIRI-JARRAKPOSJATIM-Berbagai upaya menyelundupkan barang terlarang kedalam Lapas terus dilakukan. Seperti yang terjadi di Lapas Kediri. Seorang pengunjung, Bagus harus diamakankan petugas Lapas saat diketahui berupaya menyelundupkan narkoba jenis sabu.

Menurut Asih Widodo, Kepala Lapas Kediri saat dikonfirmasi, Senin (3/5) mengatakan sekitar pukul 13.15 ada pengunjung atas nama Bagus yang akan membesuk salah satu penghuni lapas. “Datang dengan menitipkan barangm saat dilakukan pemeriksaan secara manual, petugas mendapati botol sampo warna hijau yang akhirnya mendapati benda asing didalamnya,”terangnya.
Kapalas menambahkan pihaknya berkoordinasi dengan petugas pemeriksaan x-ray untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan x ray didapati benda asing dalam botol sampo. Setelah dilakukan pembukaan barang, ditemukan benda terbungkus isolasi warna hitam,”katanya.

Hasilnya ditemukan 5 lima plastik klip Kristal putih yang diduga narkotika Sabu dengan berat: 0,76 gram# 0,66 gram# 0,65 gram# 0,85 gram# 0,82 gram# total berat bruto: 3,73 gram.

“Kita langsung menghubungi Kasatnatkoba kemudian dilakukan serah terima barang narkotika,”tandasnya.

Atas kejadian itu, pihak lapas juga melakukan brifing kepada Rupam untuk selalu meningkat kewaspadaan dan memastikan keamanan dalam keadaan kondusif.

“Selain itu juga melaporkan kejadian penemuan tersebut kepada Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur dan Kadivpas Kemenkumham Jawa Timur,”pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here