PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Sebanyak 31 Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Malaysia dan Brunai Darusalam, asal Ponorogo kembali ketanah kelahiran di desanya. Sebelum meraka mendarat ditanah kelahiran, telah mejalani isolasi dan pemeriksaan di Asrama Haji Surabaya.

Para penghasil devisa negara tersebut selanjutnya akan dikarantina di asal desa masing masing. Namun sebelumnya diberikan sosialisasi dan arahan oleh Bupati Kang Giri, Kapolres Ponorogo, dan Kepala Disnaker bertempat di halaman belakang kantor Disnaker, pada Selasa (4/5).

Bupati Sugiri dalam mengucapkan selamat datang para pejuang devisa yang kembali ke pulang ke kota tanah kelahirannya Ponorogo dengan selamat dan sehat.

“Untuk lebaran tahun ini meskipun tidak bisa meriah karena situasi dan kondisi ditengah pandemi covid tetapi bahagia itu penting, lebaran itu penting dan silaturahmi itu penting sekali. Maka untuk kebaikan dan kesehatan bersama berharap para pejuang devisa untuk lakukan karantina 3 hari di desa masing masing sebelum kembali pulang kerumah untuk menemui keluarganya,”terangnya.

“Karantina itu bukan kehendak kita bukan kehendak mereka atau bukan kehendak Bupati dan bukan kehendak Kapolres tapi kehendak untuk demi kesehatan sesuai dengan aturan yang ada,”lanjutnya.

Maka dari itu agar semuanya baik keluarga yang dirumah, lanjut Bupati, hal terpenting adalah menjaga kesehatan patuhi prokes yang ketat serta nantinya keluarga boleh menjenguknya.

“Dan Insyaallah nanti akan kita kunjungi bersama Kapolres di tiap tiap desa yang mengkarantina pejuang devisa,”tandasnya.

Sementara itu salah satu PMI Brunai Darusalam, Sutarno asal desa jambon, Kecamatan Jambon mengucapkan banyak berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan Bupati yang telah menyambut baik kami para Pekerja Migran Indonesia (PMI) mulai dari Surabaya hingga sampai ke Ponorogo.

“Untuk karantina selama 3 hari di desa tidak masalah, karena itu semua demi menjaga kesehatan untuk terhindar covid19,”katanya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here