JOMBANG-JARRAKPOSJATIM-Upaya Penyelundupan Barang Terlarang ke dalam Lapas nampaknya kerap kali dilakukan. Kali ini, narkotika jenis sabu yang disimpan dalam cabai akan ke rutan Klas IIB Jombang, namun kesigapan petugas upaya tersebut dapat digagalkan.

Menurut Mahendra Sulaksana, Kalapas Kelas II Jombang saat dikonfirmasi, Selasa (25/5) mengungkapkan sekitar pukul 10.45 WIB bertempat di penggeledahan barang ditemukan barang yang diduga barang terlarang pada barang titipan dari keluarga WBP.

“Barang terlarang tersebut berupa 18 (delapan belas) plastik klip berisi kristal putih dalam cabai rawit yang ditemukan dalam 2 (dua) barang titipan pengunjung yang ditujukan untuk 2 (dua) orang WBP,”paparnya.

Ia juga mengatakan jika WBP atas nama Aldo Saputra narapidana kasus Narkoba pidana 3 (tiga) tahun dengan pengirim M. Irvan.

“Satu lagi WBP atas nama Mas Renda Zakaria narapidana kasus narkoba dengan pidana 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan dengan pengirim Arif Wahyudi,”jelasnya.

Sementara Tim penggeledahan yang bertugas saat itu adalah tim 5 (lima ) dengan Koordinator Arief Kafanie dengan anggota Noviantoro Kunto, Abdul Kafidz, Irsyad Taufan, Gita Laksana, Wahyudi Ari Pratama.

Untuk penemuan ini, lanjut Kalapas, dilakukan beberapa tindakan antara lain Melaksanakan pemeriksaan kepada WBP Aldo Saputra dan Mas Renda Zakaria. Menyerahkan barang bukti yang di duga barang terlarang dan terduga pembawa barang terlarang kepada Satres Narkoba Polres Jombang untuk diproses lebih lanjut.

“Kemudian melaporkan kepada Kakanwil Jatim dan kepada KADIVPAS Kemenkumham Jatim,”pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here